About me

Foto Saya
Putri Wulan Ramadhan
hi para blogger... ini blog ke-2 gw... gw punya 2 blog. Blog pertama gw http://putriwulan50.blogspot.com n' ini blog ke-2 gw.. http://pwulanramadhan.blogspot.com Dua2 nya aktif. Tapi yang paling sering gw update sih blog ke-2 gw... Jadi, selamat membaca... :)
Lihat profil lengkapku
Feeds RSS
Feeds RSS

Jumat, 14 Mei 2010

Ujian nasional akhir dunia?

Bulan lalu, hasil ujian nasional SMU/SMK diumumkan. Hasilnya mengejutkan. Jmlah yang tak luus ratusan ribu siswa. Tingkat kelulusannya hanya 89,88%, turun 3,86% dibanding tahun lalu. Ada 267 sekolah yang 100% siswanya tak lulus ujian nasional (UN). Kabar tragis datang dari Jambi, seorang siswi SMK bunuh diri dengan meminum racun serangga setelah dinyatakan tak lulus UN. Sangat disayangkan, karena ia termasuk anak pintar, dan sebetulnya masih ada kesempatan untuk mengulang ujan.

Ujian nasional bukan hanya untuk siswa SMU dan SMP. Awal Mei ini, giliran siswa SD tingkat akhir yang mengikuti ujian nasional. Tak hanya siswa, orang tua ikut senewen anaknya tak luus UN. Tapi, efektifkah sistem UN ini? Faktanya, UN malah menyebabkan terjadinya kecurangan, danmenghancurkan rasa percaya diri para siswa dan guru. Belum lagi soal standarisasi nilai, yang tak bisa dilakukan begitu saja untuk semua daerah Indonesia.

Sumber : majalah FEMINA

0 komentar:

Posting Komentar